Thanks to visit..(^.^)/..

Sabtu, 03 Desember 2011

Nikmatnya Membaca...\(^.^)/..

Sebulan yang lalu saya minta anak-anak (level SMA klas 3 dan kelas 2), untuk membaca buku yang mereka sukai, saya bilang ini tugas penting dari saya.(saya tidak pernah memberi PR atau tugas di rumah, jadi mereka merasa "gak biasanya").
tugasnya adalah membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai baca buku, saya minta mereka untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB dan wajib tag saya. Rentang waktu sampai akhir november sebelum tes akhir semester, yang paling banyak baca nanti ada hadiah dari saya, yang menarik mereka tidak mau saya menyebutkan hadiahnya apa, ya sudah surprise saja...

 beberapa hari kemudian saya menemukan tulisan di wall saya, mengenai buku-buku yang mereka baca, berikut beberapa anak yang menuliskan komentar mereka mengenai buku kesukaan mereka..*sebelumnya mesti sabar ya bacanya hehe


Buk saya sudah baca
judul : BP20-ketika jemari ku menari
kesan : dapat mengetahui semua profil bambang pamungkas dari kecil hingga besar.
Lea Kesuma menurutmu apa saja yang bikin kamu suka sama BP
November 6 at 1:08pm · Like
Handan Ardiyanto Prose menuju sukses yang di lakukan buk
November 6 at 1:22pm · Like
Lea Kesuma apa aja prosesnya?
November 6 at 1:58pm · Like
Handan Ardiyanto Ya dia kalau libur latihan sering nambah latihan sendiri
jadi melatih apa kekurangan dia
November 6 at 2:44pm · Like
Lea Kesuma apa kekurang BP
November 6 at 3:04pm · Like
Handan Ardiyanto Kaki nya panjang sebelah
November 6 at 7:19pm · Like
Lea Kesuma kalau panjang sebelah kesulitannya dimana? dan bagaimana dia mensiasatinya
November 6 at 7:23pm · Like
Handan Ardiyanto Di tidak menghiraukan kalo kakinya panjang sebelah dia menutupi kelemahanya dengan kelebihan yang dia miliki
kelebihanya adalah jumping yang sngat tinggi
November 6 at 7:27pm · Like
Lea Kesuma menurut mu BP orangnya gimana
November 6 at 7:27pm · Like
 
Judul buku : jalan cinta para pejuang
(Salim A. Fillah)
di jalan cinta para pejuang kita slalu menjg pandangan karena sebg!An hak kita dan yg lain adalh milk syaithan.Dan menjga pendngaran karena telinga sering kali membntk byang2 di celah otak.Menjga indera pembau krna syahwat dtang tanpa mengtk pntu.Dan kulit jg dr.Snthan2 yg tak dperknankan krna knanganya slt dlpakan.SepRTI sabda dlm redaksi imam ath thabrani dan al baihaqi jauh lbh baik drpd menynth kulit yg tak halal bg kita .

Biyin Thewhatshobir
judul buku : PULANG
nama pengarang :arpad goncz

awal cerita:
Dia masih merasa kehabisan nafas setelah naik tangga sampai ke lantai ketiga dan tidak inggi mmbuyian bel sebelum nafasnya pulih. lewat kaca pintu depan yg agak tembus pandang terlihat jelaz yala cahaya dari dalam
"pasti dia d rumah. lampu d dalam menyala ."dilihatnya tanaman hijau kusam dsudut koridor selaps debu menyelimuti tanaman itu .

akhir cerita
Pada malam hari,waktu hujan deres, wanit itu berkata " saya harus pergi ke menterian . saya tidak tahu pukul berapa akan kembali".
wanita tua yg kecil dan bulat itu mangangguk tak bersuara.
berangkatlah dia ,dan hingga dia menutup pintu di belakangnya , dia merasa pandangan mata sekretaris itu terus mengikutinya.
Dia ketahuan. dan d penjara.
akhirnya setelah beberapa bulan,kekuasaan itu d pegang oleh wanita muda (swedia)
.inti ceritanya adalah memperebutkan suatu kekuasàn. 
Unlike · · See Friendship · November 1 at 10:15a
You and AwwaLiianaa Anata Owarimasu like this 
 Lea Kesuma tapi aku gak nangkep ceritanya, kok kayak yang biasa ditulis di belakang buku ya..hehe..:) November 2 at 7:47pm · Like
Biyin Thewhatshobir La.Teruz.Gimana.bU?
November 6 at 1:30am · Like
Lea Kesuma wkwkwkwk---kesanmu aja deh abis baca cerita itu gimana rasanya
November 6 at 8:55pm · Like
Biyin Thewhatshobir Ya.biza, memetik. Hikmanya?
.misalya, janganlah kaw.berbuat curang hanya demi Yang kita ingikan
November 7 at 6:59am · Like
Lea Kesuma nyeritain tentang apa sih bukunya...
November 7 at 5:17pm · Like


buk nie kisah yg di karang oleh M.FHAZHA kisah nie dibuat berdasar kan kehidupan si pengarang
judul dari kisah ini yaitu SEORANG ANAK YG MERINDUKAN KASIH SAYANG KE2 ORTU NYA

awal mulanya ketika berusia genap 1th dia di tinggal kedua ortu nya keluar negeri untuk mencari nafkah bwat anaknya , dia pun dititipkan kpd kakek nenek nya , saat dia berusia genap 11th kedua ortunya itu pun pulang , dg rindunya anaknya itu menyambut dg gembira dan suka cita atas kepulangan kedua ortunya. . . . ,:)
AKHIRNYA. . . . ,setelah dia beranjak dewasa dia menjadi miliyader c0z dia memiliki DISTRO yg mpy cabang di berbagai negara besar coz dia ingin memasarkan product dalam negeri kita yaitu TANAH AIR kita INDONESIA , biarpun begitu dia pun baik hati , tidak s0mb0ng. . . . ,
menurut saya pribadi kisah nie bgus buanget cz mengajar kan bahwa hidup tu harus TETAP SEMANGAT menghadapi semua ini :)
Lea Kesuma top fauzhul..tak tunggu kisah-kisah yang lain...Semangaaatt!!...(^.^)/..
October 29 at 7:34pm · Like
Fhauzhull Bukhandt Phechundhank oookkkeee buk. . . . ,(^.^)>. . . ,
October 29 at 7:57pm · Like
Soleh Rezpector Buk inie yang ngarang fauzul sendiri deng buk,
ini pengalaman hidupnya fhauzul,
nama pengarangya sok2'an diplesetin jdi M.FAZHA,
pdagal itu M. FAuzul Abadi,
October 31 at 7:37am · Like
Soleh Rezpector Buk cerita inie kisahnya fhauzul,
tapi alur ceritanya dipleset2in dikit.
October 31 at 7:40am · Like
Fhauzhull Bukhandt Phechundhank tau aja kamu
tp kan aq generasi muda yg kreatif n bisa membuat kisah yg berbobot gak seperti loe :)
October 31 at 4:35pm · Like
November 1 at 6:19pm · Like
Lea Kesuma ya gak papa kan berarti fauzhul pinter nulis cerita..., siapa tahu jadi saingan JK Rowling.. tak tunggu cerita-cerita yang lain zul...Semangatt!!..(^.^)/..
November 3 at 10:32am · Like
Fhauzhull Bukhandt Phechundhank Oke buk siapht (^_^)>. . .hehehe 



Ini ceritanya tentang novel salah pilih,
jadi novel ini menceritakan tentang pernikahan saudara (kakak adik)
namun mereka berani melakukan ini karena mereka bkan saudara kandung melainkan si perempuan "asri" adalah anak angkat ibu asnah "ka2k asri "
adat memang melarang menikah antar saudara,
namun karena mereka cinta ahkirnya menikah dan hidup bhagia di jakarta,
setelah 1 thn ahkirnya mereka kembli ke minangkabau,
dan mereka mendapat sambtan yg sangat baik,
dan bahkn asri mendapatkan jabatan di desa,

Lea Kesuma salah pilih nur sutan iskandar bukan?..
Kenapa masyarakat desa Asri berubah, dan mau menerima pernikahan mereka berdua?
October 29 at 1:03am · Like
Soleh Rezpector Buk tlisan diatas salah maaf buk mkst saya asri yg laki2,
maaf buk salah ngetik,
h h
October 29 at 1:08am · Like
Lea Kesuma oke...so mengapa masyarakat desa menerima pernikahan Asri dan Asnah
October 29 at 1:14am · Like
Soleh Rezpector Ea mereka menerima bgitu saja,
buk,
sejak mereka kembali ke minangkabau dri jakarta,
"maaf buk saya dah gak lpa cz saya sudah lmayan la5 bca novel nie mau cri novelnya lgi dah gak da"
hehehe
October 29 at 4:03pm · Unlike · 1
Lea Kesuma wokeyy deh...brarti berkesan dong, masih inget sampai sekarang--siip lah...tak tunggu cerita-cerita dari buku-buku yang lain ya..:) Semangaattt!!!....(^.^)/..
October 29 at 4:48pm · Like
Soleh Rezpector Ugke bu',
makasih ea bu'!
 

buk ni tntang kisah "si buruk merindukan kasih sayank ortu"

ketika ia dlam kandungan dia tlah dtnggal ayahnya pergi n stlah dia brumur 2 bulan,ia ditnggal ibunya pergi untuk bkrja dan sampai skrang si buruk inginkan ksih sayank itu tpi belum kesampaian krna kedua ortu nya belum prnah pulang dan bertemu sama si buruk....
October 28 at 7:28pm · Like
Lea Kesuma judul buku sama pengarangnya siapa Pangeran Kodok Prasetyo Eko ? terus akhir ceritanya gimana? menurutmu ceritanya bagus nggak?
October 28 at 7:30pm · Like
Pangeran Kodok Prasetyo Eko jdulnya:si buruk merindkan kasih syank ortu
pngarang:W.widodo S.H
akhirnya:ternyata kedua ortunya sudah mninggal
October 28 at 7:33pm · Like
Pangeran Kodok Prasetyo Eko dan dia hidup sebtang kara...
tetapi stlh dewasa dia mnjadi pngusaha yg sngat sukses karena semngatnya dia
October 28 at 7:35pm · Like
Pangeran Kodok Prasetyo Eko sngat bagus buk karena mngjarkan kita bahwa hidup itu hrus didasari dngan semangat n kesabaran buk
October 28 at 7:36pm · Unlike · 1
Lea Kesuma great..good job Pangeran Kodok Prasetyo Eko so proud of you...lanjutkan!!..Semangaatt!!..(^.^)/..
October 28 at 7:43pm · Like
Lea Kesuma Fhauzhull Bukhandt Phechundhank gimana hasil pengalaman membacanya?..tak tunggu lhi..
October 28 at 7:46pm · Like
October 28 at 7:48pm · Unlike · 1
October 29 at 5:11am · Unlike · 1

NyLa Comal Comel
bu amel, nie saya nila
Buku yang berjudulkan Si Jamin dan Si Johankarangan merari siregar ini mengisahkan tentang dua bersaudara yang telah di tinggalkan pleh ibu kandungnya meninggal. Dan kemudian ayah mereka yang bernama Si Bertes menikah kembali dengan di Inem, seorang wanita yang tidak baik lakunya, yang tidak menyayangi Si Jomin dan Si Johan, selalu berbuat kekerasan dan menyuruh Jamin untuk mengemis. Membuat hidup keduA bersaudara ini sengsara dengan penuh cobaan dan liku-liku masalah hidup, di tambah lagi Si Bertes yang tidak memperhatikan anak-anaknya dan suka mabuk mabukan. Hingga suatu hari ia ditahan karena tuduhan pembunuhan.
Kisah ini berakhirkan tragis yakni dengan matinya Si Jamin akibat kecelakaan. Sementara Si Johan sendiri akhirnya dapat hidup dengan selamat setelah mendapatkan pertolongan dan bantuan seseorang dan dapat bertemu kembali dengan ayahnya karena tidak terbukti melakukan pembunuhan. Dan berjanjian akan merawat Si Johan dengan baik.
trimakasih. :D
 
Like · · See Friendship · October 26 at 9:30pm
Lea Kesuma gimana kisahnya Inem istrinya Bertes setelah ditinggal ke penjara?
October 26 at 9:54pm · Like
NyLa Comal Comel kata'a..

,. si inem tak lagi ada di rmh. kawan* sekampung'a juga tak tau kemana perginya si inem, beberapa hari kemudian ada berita di temukan mayat prmpuan dlm sungai, di tepi jln ke ancol. setelah di periksa dokter, diketauhi bhwa prmpuan itu mati lemas. tetapi tidak seorang pun mengetahui dengan pasti, mayat siapa itu, oleh karena rupanya tidak di kenal lagi.
''begituu bu. amel
:)) ,. hehehe
October 29 at 6:02am · Like
Lea Kesuma oke menurutmu pelajaran apa yang bisa dipetik dari cerita ini..:)
October 29 at 8:05am · Like
NyLa Comal Comel pljrn yg dpt di petikk,.
klo pndpt sya : kita bisa lebih mensyukiri hidup, krena hidup kita masihh lebih baik dibnding dengan orang* yg berada di bwh kita
,. dan mensyukuri semua yg telah di miliki.
tp dlm prilaku sehri*,. klo sya blm bsa ngelakin itu bu,
, hehehe
, mkih bu amel.
:) :D
October 30 at 6:18am · Like
Lea Kesuma Siiipp...top banget, good job...lanjutkan ya Nila,tak tunggu cerita-cerita yang lain...semangatt!!...:)
October 30 at 6:22am · Like · 1


Sopha Juga Mila
Bidadari - bìdadari surga

Kak laisa menamg bidadari surga , dg sgla ktrbtsan fisik yg dia pnya dia sllu brusha untk mmbrikan yg trbaik untk adik2nya ,
Dia rela meng0rbankan masa anak2 , remaja dan dewasanya demi melihat adik2nya bahagia . . .
 
Lea Kesuma kemudian apa yang terjadi pada laisa, berhasilkah dia membahagiakan adik-adiknya?...
October 26 at 10:03pm · Like
Sopha Juga Mila Iya bu' . . .

Laisa mmg brhsil mmbuat adik2 y bhagia & mnjdi 0rg2 yg amat sukses ,

Dg mng0rbnkn segala y ,
Tp pd akhr y laisa mening9l krn kanker . . .
October 27 at 6:07am · Unlike · 1
Lea Kesuma okee siiip good job...lanjutkan!!...:)
October 27 at 7:55am · Like 

Moga bunda disayang Allah

'' Janji masa depan ''

Novel y bgus bu' . . .
Pngen nangis bca y . . .
  • You like this.
·          
Lea Kesuma bagusnya dimananya Fa?..:)
October 24 at 6:31am · Like
Sopha Juga Mila Bgus smua bu' , , , tp yg plng brkesan itu Prjuangan karang menghadapi pember0ntakan2 melati , , ,
Yg akhr y karang bsa mnmukan cra brk0munikasi dg melati , , ,
October 24 at 6:40am · Unlike · 1
Lea Kesuma iya inspirasinya dari kisah nyata Hellen Keller...ada di bagian akhir buku itu..:)--oke good job lanjutkan Sopha Juga Mila....:)
October 24 at 8:28pm · Like
Sopha Juga Mila Ok . . .
Bu' . . .
October 24 at 9:09pm · Like 


Upil Balap said in my inbox..
K0mik.. Naruto
seru.. Amb!Si n s0lidaritaz tk0h e kren ezt.. Mnarik,,
pz hbiz bca bkin ktghan n tau lnjtn e. . .
Prsaany kdanx mnxhrukn.Teganx. . .
Pk0k e apik bgt
K0mik.. Bleach..
Teganx.. Kdnx" critany serem..
Tpi tetep kren cr!Tany. .
K0mik.. Cray0n sinchan..
Cr!Tny g0kil.. Lcu..
Pz bca snenx truz . .
K0mik.. Detektif C0nan..
Suasänany te9anx bgt. .
Deg"an.. Kdanx mnkutkn.
Tpi seru..
Harry potter 2: cr!Tany menar!K bgt.. Kesan wkt mmbaca tu sept ikut dlm ptualngn sih!R. . . Prsaany ikt teganx,sneng,sdih. . .Seru pk0kny

Lea Kesuma Bagus!!..teruskan Upil Balap..masih terus dinanti..Semangatt!!..(^.^)/..
October 22 at 8:29am · Like · 1
Fitra Ismu mbkk iku muridmu pake basa apa yahhh... wahhh ndeso aku yahh nggak ngerti gua tulisannya rumit bgt..hahaha
October 22 at 2:16pm · Like
Lea Kesuma bahasa sms di hp aku juga kalau baca pake mikir..hehe..
October 22 at 6:10pm · Like 

→ SALAH PILIH, buku ini menceritakan tentang dua orang yg saling mencintai tetapi mereka d'larang menikah karena masih satu suku dan mereka masih bersodara. mereka masih sodara karena orang tua asri mengangkat asnah menjadi anak mereka.
mereka berpisah sejak asri bekerja d'jakarta. setelah sekian tahun berpisah akhir ny mereka berjumpa kembali.
saat mereka berjumpa mereka merasakan sesuatu yg berbeda, tetapi cinta mereka d'larang oleh semua orang dan akhir ny asri d'jodohkan dengan perempuan yg berbeda suku. tetapi pernikahan asri tidak lama karena istri asri meninggal dunia akibat kecelakaan.
dan sejak ithu lah asri dan asnah kembali merajut cinta mereka. mereka nekat menikah dan akhir ny mereka keluar dari suku tr'sebut. setelah sekian lama akhir ny mereka kembali k'kampung halaman mereka, ternyata mereka d'sambut oleh semua orang yg ada d'suku ithu dengan meriah.
saya suka membaca novel ini karena cerita ny menarik dan dapat memberikan ilmu serta pengalaman hidup.

Lea Kesuma Nur Sutan Iskandar--pengarangnya
October 18 at 6:13pm · Like
Boiimciinttadiia Daniingiind Bersamadiia iya bener bu
hehehe
bu amell tau semua yak
:o :)
October 18 at 7:29pm · Like
Irmayanti Nugraha saya belum baca *jadi malu*
October 21 at 8:15am · Unlike · 1


bu mell ini tugas saya :)
→ aku sudah selesai membaca novel yg berjudul AYAT-AYAT CINTA, buku ini sangat memberikan ajaran kepada anak" muda zaman sekarang bawasan ny nikah ithu harus tetap mengikuti ajaran islam walaupun d'dunia zaman sekarang sudah tidak adha yg nama ny ta'aruf lagi karena d'zaman sekarang semua ny serba k'inginan hati masing" :)
dri buku ini banya' ilmu dan pengetahuan yg akan kita dapat'ii. salah satu ny k'sabaran yg d'tunjukan oleh fahri dalam menjalani semua fitnahan dan caci maki dri semua orang. serta k'ikhlasan aisyah yg mau d'madu ato berbagi suami dengan maria
kalo kita membaca buku ini rasa ny kita tr'bawa oleh suasana ataupun alur cerita ini.
semoga dari buku ini kita dapat memperoleh hal-hal yg positif :)
saya suka dengan isi cerita ini dan pesan" ato amanat yg terkandung d'dalam ny !!
sekian saja ya bu mel cantiik :)
maaf kalo jelek bu
hehehehehe ^,^

·          
Lea Kesuma Subhanallah...sudah oke bangettt...tak tunggu buku-buku selanjutnya...:)
October 17 at 10:10pm · Like · 1
Boiimciinttadiia Daniingiind Bersamadiia makasiih bu mell cantiik :) :*
siap laksanakan komandan
October 17 at 10:11pm · Unlike · 1


kesimpulan sementara saya beberapa dari mereka sudah sangat bagus menuliskan komentar dan perasaan mereka setelah membaca buku yang disukainya, namun banyak juga yang menuliskan komentar nya kurang terperinci masih sangat normatif, belum bisa mengungkapkan bagusnya dimana, apanya yang bikin sedih, apanya yang bikin serem, atau apanya yang bikin asyik, seru nya dimana--jadi saya harus menuntun mereka untuk dapat mengungkapkannya sedikit demi sedikit.
Hal ini juga diamini pak Hernowo saat beliau membaca komentar-komentar pendek anak-anak saya
Iya, jangan menyerah dan khawatir mbak. Beritahu saja dan terus berikan pertanyaan yang tajam kepada mereka. Saya yakin, lama-lama mereka akan mampu menulis secara detail, spesifik, dan tajam. Ini hanya soal latihan kok.
Sayang sekali, sekolah-sekolah kita tidak memberikam latihan menulis (mengungkapkan pikiran secara bebas dan subjektif) sebagaimana yang Mbak Lea berikan.
Apabila anak-anak bisa diberi waktu untuk menyampaikan secara tertulis tentang apa yang mereka dapat dari kegiatan membaca teks, saya yakin mereka kelak akan menjadi penulis-penulis yang andal. Teruslah memanfaatkan SMS, e-mail, Facebook, Twitter, blog, dll, untuk itu Mbak.
Hernowo

Bahkan ada seorang anak yang sungguh-sungguh tidak suka membaca, apapun itu asal membaca dia tidak suka, ketika hal ini saya konsultasikan kepada pak Hernowo Hasim - (bukunya "Mengikat Makna"), beliau berkata 
Selain didorong untuk juga mengungkapkan ketidaknyamanan atau ketidaksukaan yang mereka temui dalam membaca sebuah buku, juga--ini yang penting--minta agar mereka menyampaikannya secara SPESIFIK. Tak sekadar novel ini bagus atau membuatku terkesan. Tapi, apa yang bagus dan apa yang membuat novel itu mengesankan. Minta mereka menemukan dan merumuskan temuannya itu secara eksplisit, jelas, dan detail.
Saya yakin itu tak mudah. Tapi saya yakin pula mereka akan bisa jika terus diminta untuk menyampaikan secara bebas dan terbuka.
Hernowo

 Untuk anak-anak saya berharap pengalaman nikmatnya membaca ini akan membawa mereka untuk gemar membaca, gemar belajar, open minded dan gemar menulis juga hmm siapa tahu salah satu atau dua atau bahkan semua bisa menyaingi JK Rowling atau Andrea Hirata atau penulis legendaris seperti Pramodya

Love you guys..Semangaaatt!!...(^.^)/...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar