sumber : https://intra.krannert.purdue.edu/sites/econandart/_layouts/15/WopiFrame.aspx?sourcedoc=/sites/econandart/Documents/Slideshows/Scarcity,%20Choice,%20and%20Opportunity%20Cost.pptx&action=default
Menarik ya, dan masih banyak lukisan, gambar dan ukiran yang dapat menjelaskan kondisi perekonomian dan dampaknya saat itu. Semuanya detail ditulis di artikel jurnal ini.
Christoper dan Watt, tentu saja membuat pertanyaan pancingan yang harus dijawab saat mereka mengamati lukisan lukisan tersebut seperti misalnya dari ppt mengenai “Labor, Occupations, Specialization and the Division of Labor”: kemudian didiskusikan - lukisan yang mana yang terlihat sebagai tenaga kerja trampil dan tidak, dan bagaimana tenaga kerja menjadi lebih trampil?, apakah spesialisasi kerja berpengaruh pada tingginya pendapatan para pekerja tersebut? bagaimana lukisan tersebut menggambarkan pekerjaan beresiko dan pekerjaan yang baik bagi para pekerjanya?
Menurut Watt, pertanyaan-pertanyaan yang menarik dan jelas, yang belum dipelajari secara formal dapat dijelaskan dari slide show ppt dengan sangat baik, dibandingkan belajar ekonomi secara tradisional - konsep konsep tersebut lebih mengena
Using Art (Paintings, Drawings, and Engravings)
to Teach Economics
Michael Watts and Chineze Christopher
The authors provide a brief review of how economists have dealt with art in their research andmore popular writings, and then consider the case that has been made for using art and other visual
materials in general education and—in very few cases—to teach economics. A new Web site on Art
and Economics is introduced that makes it easier for economics instructors to find and use art with
their students. They discuss several different ways of using the art in classes, and provide a table with
over 50 paintings from the Introduction slide show at theWeb site to illustrate the range of economic
concepts and issues that can be taught with art.
Keywords art, artists, paintings, teaching economics
Tidak ada komentar:
Posting Komentar