Thanks to visit..(^.^)/..

Minggu, 15 Juli 2012

Ceritaku tentang Passion

Saya selesai menulis surat lamaran ke sekolah sekolah lain, dalam rangka memenuhi 24 jam pelajaran tatap muka seperti yang diwajibkan pemerintah untuk guru PNS dan tersertifikasi seperti saya.

Saat menulis lamaran itu saya geli sendiri, nggak tau ya geli aja, keinget masa lalu sekitar tahun 1998, kemudian tahun 2003, saat saya melakukan hal yang sama seperti sekarang ini. Waktu itu yang saya jual adalah semangat dan kesukaan saya berada bersama anak anak di kelas. Di awal kalimat pada surat lamaran saya, selalu saya katakan satu kalimat ini "Teach is what I really want to do in my life" kalau sekarang mungkin tepatnya "Learn with my students is what I really want to do in my life".

Berada bersama mereka itu awesome, bikin hidup lebih hidup, bikin awet muda, ah menyenangkan sekali. Kalimat itu saya tulis lagi di surat lamaran saya kali ini, dengan berbagai bukti perjalanan saya bersama mereka hampir 8 tahun belakangan ini.

Menyenangkan sekali, semua hal yang dilakukan sesuai passion kita, memang ajaib, saya penggemar Young on Top - Billy Boen, Kick Andy dan Oprah Winfrey---melihat orang orang ini, sering bikin saya terharu, Oprah senang sekali membuat orang lain senang dengan segala kejutannya yang luar biasa, saat mewawancarai tamunya terlihat sekali bahwa mata dan semua kata katanya tulus dari hati, sehingga kita yang melihat bisa terbawa dengan kisah kisah yang selalu awesome dan inspiratif. Masa lalu Oprah yang kelam, tidak membuatnya larut-- I don’t believe in failure. It’s not failure if you enjoyed the process.--

Billy Boen juga sosok muda yang inspiratif dan baik hati, setiap orang muda sukses yang menjadi tamunya adalah anak anak muda inspiratif, yang membuktikan bahwa passion yang mereka miliki membuat mereka berhasil, yang mengharukan beberapa kali tayangan Young On Top mengetengahkan bagaimana cara collaborative dan berbagi berjejaring adalah cara yang paling efektif yang mendukung kesuksesan mereka. Bahkan seorang Danny Wirianto - CEO Mindtalk.com mengatakan lebih enakan sukses bareng bareng daripada sukses sendirian, hal ini juga terbawa di acara acara YOT selanjutnya, seperti Fiki Satari - founder distro airplanesystm dia mengajak pengusaha pengusaha kecil di Bandung dan sekitarnya untuk bekerja bersama memproduksi kaos dengan label airplanesystm, bahkan Fiki juga siap berbagi bersama dengan anak muda anak muda kreatif, dengan membuat semacam kampung kreatif di Bandung. Masih banyak lagi hal hal inspiratif dan melegakan dari acara Billy Boen ini
Tayangan tayangan Young On Top membuat saya berpikir Indonesia akan menjadi lebih baik, dengan anak anak muda yang kreatif dan baik hati seperti mereka.

Saya yakin, passion kita--melakukan hal hal yang kita sukai membuat kita mempunyai kekuatan dahsyat untuk mengerjakannya dengan hati, sehingga hasilnya pun sungguh di luar dugaan. Hasil itulah yang saya tulis, perjalanan saya bersama anak anak 8 tahun terakhir ini banyak membawa saya melakukan dan mengalami sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya--far beyond my imagination deh..:)

Ayooo temukan passionmu
Semangaattt!!...(^.^)/..

2 komentar:

  1. Setiap kali membaca catatan Mbak Lea, saya menjadi lebih bersemangat untuk belajar dan belajar lagi. Kalau boleh saya ingin memberikan masukan. Ada kalimat yang akan lebih pas kalau begini: "Teaching is what I really want to do in my life" & "Learning with my students is what I really want to do in my life".
    Semagat terus Mbak Lea.. Ditunggu catatan berikutnya.

    BalasHapus
  2. hahaha terimakasih mbak Erli koreksinya, kalau nggak seperti ini saya nggak tahu kalau saya salah kan?

    Semangaaattt!!..(^.^)/...

    BalasHapus