Thanks to visit..(^.^)/..

Sabtu, 17 Desember 2016

Wali Kelas

Kali ini untuk kedua kalinya selama 12 tahun mengajar, saya jadi wali kelas lagi, dan lagi lagi saya dipertemukan dengan anak anak istimewa.
Kelas yang Kumplit, anak anak  baik hati, ceria terus, rajin sekali, atlit berprestasi, tidur terus, sering bolos, anak anak yang kurang percaya diri, over percaya diri, rendah diri, manja.

hah...

Saya kadang kewalahan dengan komplen teman teman tentang mereka hahaha

Tapi justru komplen teman teman ini jadi mempermudah mempersatukan mereka, biasanya kelompok yang senasib memiliki empati yang lebih besar, WE mereka kuat

Satu semester ini banyak hal yang saya pelajari, saya baru belajar, kadang saya masih bingung bagaimana menghadapi mereka, anak anak bukan, dewasa juga belum
dan senjata andalan saya ya jadi teman mereka, sampe kadang saya sering lupa kalo saya guru mereka *payah deh
orang orang di sekitar malah terkadang risih, kalau denger kita ngobrol, no boundaries, apa aja dengan bahasa jawa tanpa level - egaliter


Seperti biasa juga di awal semester, saya selalu tanya, apa yang akan mereka buat di kehidupan mereka nanti, mimpilah setinggi langit, kalau jatuh masih banyak bintang bintang yang siap menerima - Bung Karno

ini mimpi mimpi mereka



















Kita lihat saja 10 tahun kedepan, insyaAllah apa yang terbaik untuk mereka dari Allah terwujud. Aamiin

Terus mimpi mimpi mereka dipasang di kelas, supaya mereka ingat,
impian mereka, dan semangat untuk mewujudkannya
Setelahnya hari hari berat buat mereka mesti mereka lalui, hari berat yang mereka buat sendiri sih, secara normal kelas mereka memang kelas "menggemaskan", adaaa saja yang mereka buat, walo nggak separah kelasnya erin gruwel atau Onizuka. seringnya kalo nggak bolos pas pelajaran tertentu, ya tidur di kelas, atau ngobrol sendiri pas pelajaran - biasa aja kan ya, semua anak juga kayak gitu

di akhir semester mereka punya tugas untuk berperan tampil diacara pentas seni sekolah, tahun kemarin ketika mereka kelas X, mereka satu satunya kelas yang tidak tampil saat PENSI... sayang ya, oleh karenanya tahun ini harus brani tampil...

setelah lumayan panjang diskusinya, akhirnya ditetapkan kita mo bikin flashmob, kita jiplak flashmob yang ada di youtube dan 36 anak harus tampil semua...


Semangat latihan di kelas... (^.^)/...
setiap hari sehabis ulangan akhir semester mereka kumpul untuk latihan step by step, capek, laper, haus, hujan hujan, pokoknya semangat latihan....

hari semakin dekat, dan akhirnya kita bisa tampil juga, syarat mereka, saya harus ikut tampil auh...


ini yang saya tulis di caption vidio youtube mereka


Alhamdulillah sukses, semua tampil, semua cerah ceria, walo malu malu hahaha....

thanks guys kalian hebat, semoga makin kompak, makin semangat di segala hal..
so proud of you guys...

Peluuuukkkk....


2 komentar: