Jumat, 25 November 2016

[Refleksi] I Love Being A Teacher

Selamat hari guru teman teman

Walaupun, masih banyak walaupun pada sistem pendidikan kita, namun semuanya bisa kita jadikan tantangan ke depan untuk terus belajar dan menggali potensi diri

ehem, ngomong saya kok jadi serius

Beberapa saat belakangan ini, saya sering lupa, bahwa saya guru, bahwa saya mencintai profesi ini, saya lupa bahwa yang saya kerjakan belajar bersama anak anak adalah untuk mereka dan saya

Saya beberapa saat belakangan ini, sempat berpikir, bahwa yang saya kerjakan harus mendapat award (gak ada emot tutup muka ya). Tapi Allah sayang sama saya, saya gagal di beberapa event bergengsi, kegagalan tersebut membuat saya terhenyak sadar, mengingatkan saya untuk kembali berkarya lebih ikhlas karena Allah, dan saya lebih bahagia sekarang, seperti ada energi kembali, sampai anak anak heran, ibu kok semangat sekali, mereka tidak tahu betapa bahagianya saya, menyadari kebodohan saya :D

Saya sesaat lupa, bahwa dulu segala yang saya lakukan bersama anak anak adalah untuk membantu mereka menjadi manusia manusia pembelajar, yang suka belajar dengan siapa saja, kapan saja, apa saja, dimana saja

iiih mungkin jadi pada berpikir, oh ternyata..
iya sungguh, dan oleh karenanya saya tulis refleksi ini, tidak mudah, batin saya masih bertentangan nih, nanti pada tahu kejelekan saya. Itulah saya, saya masih manusia juga :)

Selamat hari guru teman teman, Semoga Allah selalu melindungi saya dari sikap takabur, Allah selalu mengingatkan saya untuk kembali ke niat awal saya menjadi Guru, Semoga Allah selalu menolong saya, saat belajar bersama anak anak saya. Aamiin

And I Love Being a Teacher, no matter what















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi Instruktur

Pengalaman berikutnya sejak pandemi tepatnya mulai 13 Oktober 2020, saya diajak mas Aye - menjadi instruktur pengajar praktik guru penggerak...