Thanks to visit..(^.^)/..

Sabtu, 27 Juni 2015

Refleksi

http://willlukang.com/2014/07/07/wills-aim-program-self-reflection/
Beberapa bulan belakangan ini, saya lupa tujuan saya jadi guru
Saya lupa, kalau saya keliling, dan berinteraksi dengan guru guru itu untuk belajar
kalau mungkin denger saya ngomong gitu baru baru ini, berarti cuma di mulut saja, hati saya tidak
Saya belakangan ini kok lebih fokus untuk berprestasi, jadi juara, menang lomba sana sini ...
Itu bukan saya اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ 

Ingetnya sepele, saya baca tulisan saya tentang Guru Gila, saya baca tulisan Ardanti - Andaliman, saya melihat video TED - tentang 50 cents Microscope - hal hal itu yang bikin saya tersadar lagi
hai hai apa yang kau cari?
Terus terang yang bikin kena, adalah tulisan Ardanti - Andaliman dan Kami Bermain - Kami Belajar, saya malah tertarik dengan Ardanti - Danti bikin pembelajaran yang menyenangkan dan menginspirasi, dia bisa mengcourage siswa dampingannya untuk membuat proyek keren - dan gak berpikir untuk jadi guru berprestasi, padahal yang dilakukan Danti sungguhan worth it buat siswanya.

Terus saya ke websitenya SemiPalar, aw keren lho guru gurunya juga keren, tulisan mereka, evaluasi dan refleksi mereka, apa yang dicapai, apa yang belum dan aduh saya membayangkan yang mereka obrolkan pasti gimana kalau si A (murid) ini gini, mesti gimana? atau kelas Z gitu, aku mau ngajar ini, enaknya pakai apa ya, eh kemarin pak W bagus tuh projectnya, kalau aku mau juga, yang ini pas gak ya ... cool

Terus, saya jadi ingat guru- guru  sekolah menyenangkan Gemilang Mutafannin, terus saya juga ingat guru guru sekolah Sinar Cendekia Serpong, terus terus saya jadi ingat mimpi saya tentang sekolah

Bangun Lea, Banguuunn!!! Fokus dong ke tujuan awal jadi Guru!! Semangaaattt!!..(^.^)/..

3 komentar:

  1. Wa wa waa.. Terima kasih apresiasinya! Eh, bener loh, kita di sekolah kaya gitu, hihi. Ngintip, ya? Ayo main ke Bandung! Nanti tak main ke Salatiga :) aku sendiri mengiri sama Bu Lea yang selalu semangat belajar ini itu. Kok masih sempet ya? Hebat!

    Teap semangat, Bu Leaaaa...


    Salam,
    Danti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin insyaAllah, pingin sekali dolan ke SemiPalar... diskusi seperti itu yang saya impikan terjadi di semua sekolah sekolah kita :)

      Terimakasih Insiprasinya Danti,

      Semangaaattt!!..(^.^)/..

      Hapus
  2. boleh tau alamat lengkap nya gk?dan ada batasan usia gk?

    BalasHapus