Rabu, 30 April 2014

40 tahun

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri". Qur'an QS Al Ahqaf 46 : 15


uuuh sebenarnya gak pingin ngomongin umur...
tapi saya merasa kehidupan 40 tahun itu means a lot
buanyak proses hidup dan perubahan ekstrem dalam diri yang saya alami
buanyak kesalahan dan kegagalan yang menempa diri
buanyak limpahan berkah dan rahmat yang beneran nggak diduga duga..

selalu dilimpahi kasih sayang tulus dari suami, anak anak, ayah ibu, adik adik, saudara, teman teman, dan anak anak di sekolah....

pingin nangis rasanya, mengingat semua pengorbanan yang mereka berikan...
waktu yang tersita karena harus menunaikan amanah yang diberikan negara
waktu yang tersita karena harus menunaikan amanah dari kampus dan penerbit

sabarnya suami dan anak anak menghadapi naik turunnya emosi, naik turunnya tekanan yang saya hadapi...
sabarnya suami dan anak anak memaklumi kesemrawutan dan kekacauan saya..., apalagi kalau udah mulai deadline

Terimakasih terimakasih jazakallahukhoiron katsiro  suami, anak anak, ayah ibu, adik adik, saudara, teman teman, dan anak anak di sekolah.... yang selalu saabaaaaaaarrrr dan mau menerima saya apa adanya...

Love u all      *hugs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi Instruktur

Pengalaman berikutnya sejak pandemi tepatnya mulai 13 Oktober 2020, saya diajak mas Aye - menjadi instruktur pengajar praktik guru penggerak...