Thanks to visit..(^.^)/..

Sabtu, 10 Maret 2012

MAN JADDA WAJADA!! ...Semangaatt!!..(^.^)/..


”Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil”.  
kata indah ini yang diutarakan ustadz Salman ketika pertama kali masuk kelas,sembari membawa sebatang kayu dan parang yang berkarat dan tumpul. Ustadz Salman memukul-mukul kayu dengan parang tumpul, hingga akhirnya dengan berusaha bersungguh-sungguh kayu tersebut terbelah menjadi dua.

Ada juga yang menarik sebelum itu, yaitu ketika ayah alif menjual kerbaunya untuk sekolah alif, jual beli dilakukan tertutup sarung. Makna yang diungkapkan ke Alif adalah jalani dulu, apapun nanti yang terjadi pasti ada penyelesaiannya.
Hmm Alif ingin masuk SMA biasa dan kuliah di ITB Bandung, namun ibunya menginginkan Alif masuk Ponpes Madani untuk menjadi Orang besar yang menegakkan Islam dengan benar, "untuk umat"
Source : http://indonesiaproud.wordpress.com/

Kembali ke Ustadz Salman, seorang guru yang YAKIN bahwa bagaimana pun asal, karakter, kecerdasan atau apapun itu yang ada didalam diri murid-muridnya, asal mereka bersungguh-sungguh, maka mereka akan berhasil analogi kayu yang di pukul dengan parang tumpul dan akhirnya berhasil terbelah sangat pas dan mengena.

Saya sempat membaca tentang si pengarang Ahmad Fuadi disini http://indonesiaproud.wordpress.com/2010/05/17/ahmad-fuadi-penulis-negeri-5-menara-penerima-8-beasiswa/ 
Rasanya ikut tersenyum bahagia, ntahlah seperti ada aura dahsyat seorang guru yang dapat menginspirasi murid-muridnya TO DARE TO DREAM

Seperti bu Muslimah yang menginspirasi murid-muridnya termasuk Andrea Hirata, ada ustadz Salman yang menginspirasi Ahmad Fuadi dan teman-temannya....dan selanjutnya dan selanjutnya akan banyak bermunculan guru-guru inspiratif guru guru inspiratif yang mendidik dengan hati..

Saya tertinggal belum membaca novelnya padahal saya lebih suka membebaskan imajinasi saya ketika membaca, daripada dibatasi oleh perwujudannya di film hehe

Hari ini saya ajak anak-anak yang seharusnya 25 anak untuk nonton bareng di 21 "Negeri 5 Menara", karena beberapa berhalangan jadi kita berangkat ber-19. (Oya untuk diketahui 2 minggu terakhir ini mereka disibukkan dengan tryout Ujian Nasional dan berbagai Ujian Praktek, dan hari senin nanti 10 hari mereka akan melaksanakan Ujian Madrasah. Oleh karena itu saya ingin mengajak mereka jalan-jalan supaya fresh lagi...dan senin siap dengan UM nya...*tepok jidat deh)
Setelah nonton, saya minta mereka komentar via sms dan berikut komentar mereka :
Chelmie Fairuz Ceerewet CliqBlazt
: Seneng buu..filmnya baguss..
Queeniythaapurple Nichlany
: Oke banget buu man jadda wa jadda!! :)
Rokha Zakit Pemulung Surga
: siapa yang bersungguh sungguh pasti akan berhasil. bisa jadi motivasi Empret Afif : lumayan bagus bu.. yang bs diambil mnrt ak,meskipun jalan yang diinginkan ortu kpd kita berbeda dengan keinginan kita. Tapi kalau kita jalani dengan tekad semangat dan keikhlasan, toh kebahagiaan itu juga akan datang dengan sendirinya..:)
Vina Aini
: Jos buk, saya suka filmnya, menusuk tulang hahaha
Dania Fiegie Emanx Fienie
: Seneng..bagus kok buk,lain kali leat lagi ya hehe...
AniEzh NEy
: Seneng buk, filmnya keren, pokoknya haruz berusaha.. makasih ya buk
AwaLyna CiNgcangkeling Cingkangkungg
: seneng banget bu,belajar banyak dari film itu.mann jadda wa jadda :) :)
Satria Putra Teguh Ajix
: seneng bu,ok filmnya..
Sopha Juga Mila
: Alhamdulillah seneng banget bu...tapi mengingatkan pada something...hmmm ada deh..:)

Man Jadda Wajada,-Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.. Semangaaattt!!...(^.^)/..


Hmm harapannya si bukan berhasil diukur dari lulus UN atau tidak, tapi keberhasilan diukur dari mimpi mimpi besar mereka yang bakal terwujud...fighting!! (^.^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar