Thanks to visit..(^.^)/..

Minggu, 14 Februari 2016

Cuma Pingin Jadi Guru

ikut kena hukuman juga ;)
Saya tidak tahu mengapa sulit memahami, keinginan simpel saya untuk jadi guru
bagi saya, belajar bersama anak anak di kelas bikin hidup lebih hidup
belajar bersama mereka, berpikir apa yang harus dilakukan di kelas, melihat reaksi mereka, mendengar keluh kesah mereka, marah mereka karena tidak suka dengan apa yang saya pinta, melihat kelit mereka kalau lagi gak pingin belajar, melihat mereka tidur di kelas, maen gadget saat belajar sama saya, melihat semua polah tingkah manusia manusia yang dibilang anak sudah nggak dan dewasa juga belum, semua itu sesuatu sekali buat saya

Tahu nggak sih karir seorang guru itu, ya guru yunior, senior atau mentor, bukan trus jadi waka atau jadi pengawas atau kepsek, trus ka dinas atau mentri sekalipun, guru ya tetap guru

Hmm saya nggak mau ngomongin soal karir sih, cuma ternyata susah ya memahami betapa seru nya jadi guru itu

Saya sejak tiga minggu yang lalu, meninggalkan impian saya di Bangka, program yang sudah dibuat, kurikulum yang sudah dirancang bersama, semangatnya anak anak dengan pemberlakukan kurikulum baru ini, terpaksa harus saya tinggalkan, karena keluarga, suami saya meminta saya pulang --- eh saya ikhlas, suami Ridho maka Allah Ridho, saya berangkat kan atas ijin suami juga

Saya kembali ke sekolah lama, karena masuk di tengah semester, saya kebagian mengajar Sejarah kelas X, keseruan lain lagi muncul deh, ntahlah mengajar full di kelas tanpa gangguan harus mengurus ini itu dan meninggalkan mereka, ternyata bikin kangen
ada dua proyek yang saya rancang untuk mereka, proyek sejarah untuk kelas ipa dan proyek untuk kelas ips, saya bikin dari mengumpulkan materi, bikin timeline, sampai cari alat evaluasi - proyeknya seperti apa, nanti ajalah kalau sudah jadi, pokoknya seruu

Saya suka sejarah,  andai bisa pinjam pintu kemana sajanya Doraemon, atau pinjem mobilnya Marty Back to the future, rasanya pingin balik di jaman dulu, ngintip di jaman pas Raja Brawijaya V dikejer kejer anaknya Raden Patah, sampai bikin pertapaan di deket rumah saya sini hehe, kalau penasaran kisahnya tunggu deh proyek seru yang dibikin anak anak kelas ips

Gitu deh, saya cuma pingin belajar di kelas bareng mereka, paling banter ditambah jadi guru para mahasiswa calon guru, seperti mimpi saya pingin bikin sekolah buat calon calon guru, yang test masuknya ketat banget, beneran orang orang muda pilihan yang beneran pingin jadi guru saja yang boleh sekolah di tempat saya. Aamiin!.

Semangaattt!!



2 komentar: