Kamis, 10 November 2011

Masuk Koran...

Don't know how my expression should be..
Karena berturut-turut karya saya terpilih sebagai karya terbaik tingkat nasional, maka sekolah "merasa" perlu memberi apresiasi, dengan memuatnya di surat kabar daerah--*sembari beriklan--karya-karya itu dua diantaranya saya sajikan di blog ini bisa di download, diaplikasikan di kelas di mana saja.. ini karya yang menang tahun lalu http://www.docstoc.com/docs/document-preview.aspx?doc_id=58226196, untuk yang tahun ini ada disini http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/10/menumbuhkan-smart-financial-melalui.html
Suara Merdeka Edisi Selasa, 9 November 2011

Ada sedikit kecewa dengan pemberitaan yang kurang pas, tapi okelah, setelah saya renungkan, yang penting tersampaikan juga keinginan saya untuk paling tidak meyakinkan para guru dan masyarakat bahwa pembelajaran itu bisa sangat menyenangkan, bervariasi dan tidak mahal.

Ketika saya membawakan workshop beberapa waktu lalu mengenai model-model pembelajaran, saya mengajak para guru untuk menciptakan sendiri model pembelajaran yang pas dan sesuai dengan materi yang diajarkan, tidak perlu berpatokan dengan model baku yang ada, tidak perlu berpatokan dengan buku Mel Siberman, karena menurut saya model pembelajaran akan lebih mengena dan mendalam serta mudah dipahami jika kita mengkreasikannya sendiri.

Model pembelajaran yang diciptakan harus mempertimbangkan karakter murid-murid yang ada di kelas, setiap anak memiliki karakter dan potensi yang berbeda, sehingga model pembelajaran yang kita ciptakan harus mampu mengakomodasi karakter kelas juga murid-muridnya, jadi model pembelajaran di satu kelas belum tentu pas dengan kelas yang lain, perlu sedikit modifikasi.

Selamat berkreasi..!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi Instruktur

Pengalaman berikutnya sejak pandemi tepatnya mulai 13 Oktober 2020, saya diajak mas Aye - menjadi instruktur pengajar praktik guru penggerak...